Arisan Menabung Mimpi, Support Mimpi Ibu dan Bestie

Estimasi membaca: 5 menit

Bermimpi juga butuh modal? Setuju dong!

Buat penulis sih bisa buat beli buku idaman, jurnal kece, ikut kursus, beli meja kerja agar lebih enak nulis, keyboard external. Aah, banyak deh wishlistnya!

Makanya sebagai sesama ibu, kita perlu nih untuk saling support mimpi. Sama-sama menjalani peran sebagai seorang ibu, kita jadi merasa senasib sepenanggungan. Makanya, pasti senang banget kalau bisa sama-sama mewujudkan mimpi.

Nah, kali ini geng #Ibumakinjago bikin arisan "Menabung Mimpi" untuk bantuin para ibu-ibu mencapai mimpi. Dengan komitmen bulanan Rp 150.000,- para penulis sepakat untuk membuat satu Kantong Arisan bersama untuk menabung mimpi.

Wah, kebayang ya pasti seru banget!

Arisan “Menabung Mimpi” ini perdana banget loh buat kita. Sanking penasarannya sama fitur Kantong Arisan ini, kita mau langsung uji coba arisan Menabung Mimpi pakai Kantong Arisan dari Bank Jago. Soalnya mau sekalian cobain fitur kocok arisan dan tagih arisan ke masing-masing peserta.

Nah, kalau ibu mau ikutan bikin arisan seperti ini, bisa banget loh bu. Yang dibutuhkan hanya mimpi, akun Jago, dan circle yang saling support satu sama lain.

Pokoknya dijamin aman deh karena menggunakan Kantong Arisan dari bank Jago. Enaknya dengan Kantong Arisan ini gak ada yang bisa ambil uangnya sendiri. Bahkan orang yang membuka dan memulai kantongnya di awal pun gak bakal bisa ambil! Bener-bener ya dijagain sama bank Jago untuk mewujudkan mimpi.

Jadi setiap bulannya, tiap ibu akan mendapat arisan sebesar Rp 750.000,- dengan total peserta 5 orang. Dan pastinya dana ini akan digunakan untuk mewujudkan mimpi ibu loh.

Mayan banget kan bu buat beli aset produktif.

Nah, kira-kira siapa aja sih wanita pengejar mimpi yang ikutan arisan kali ini? Dan kira-kira se-seru apa nih mimpi-mimpi mereka?

Yuk, kita sapa 5 anggota dari peserta arisan menabung mimpi!

Foto Ibu Makin Jago (14) (1).png

Arisan Menabung Mimpi

Feby Azrian, "Aku pengen lebih produktif menulis dan buat professional portfolio."

Ibu Feby Azrian atau yang akrab dipanggil Ibu Feby ini punya mimpi untuk lebih produktif menulis dan bikin professional portfolio.

Nah, siapa nih ibu-ibu disini yang punya mimpi serupa dengan ibu Feby? Apalagi untuk ibu yang sudah hiatus lama dan mungkin mau comeback ke dunia kerja. Pastinya butuh banget skill baru yang bisa mendukung portofolio ibu kedepannya.

Baca juga: Strategi Membuat Janji Sama Diri Ibu Untuk “Comeback

Untuk mewujudkan mimpinya selama 5 bulan kedepan, bu Feby mau lebih produktif menulis dan mulai untuk membangun professional portfolio miliknya dan team.

Sedikit tips untuk ibu supaya bisa produktif menulis, tentunya ibu bisa memulainya mulai dari menulis di blog pribadi ibu. Dari sana ibu dapat mengeksplor lagi skill ibu dan membiasakan diri untuk menulis lagi.

Dari situ, ibu bisa memasukkan pengalaman ibu ke portofolio ibu. Bisa-bisa dilirik juga nih bu sama calon client yang tertarik.

Dan tentu saja, sebuah effort harus didukung dengan reward.

Dengan effort yang dilakukan, kira-kira apa nih wishlist bu Feby? Ternyata bu Feby pengen banget untuk beli monitor eksternal, biar kerjanya lebih efisien dan nyaman untuk menulis dan creating content.

Debby Arifin, “Ingin menghidupkan kembali akun @ibuibuhebat yang sudah berdebu dan menjadi profesional content writer & content creator.”

Mimpi ibu yang satu ini boleh banyak, tapi semangatnya gak kalah banyak juga loh bu! Bu Debby Arifin yang akrab dipanggil ibu Debby berprofesi sebagai content creator di salah satu perusahaan swasta di Surabaya.

Walaupun demikian ibu Debby tetap punya mimpi yang ingin sekali untuk diwujudkan. Dahulu, ibu debby menjalankan sebuat komunitas yang bernama @ibuibuhebat, dimana komunitas tersebut membagikan insights positif bagi para ibu-ibu sebagai tempat sharing dan berbagi support bagi para ibu.

Saat ini ibu Debby ingin sekali untuk menghidupkan akun instagram @ibuibuhebat dan mengembangkannya ke arah professional, plus menjadi profesional content writer & content creator.

Lalu apa aja nih yang sudah bu Debby lakukan dalam rangka meraih mimpinya?

Yang pasti Bu Debby sudah memulai untuk membuat portofolio yang profesional dan juga update ilmu tentang digital marketing & content creation dengan cara mencari pembelajaran dan informasi secara virtual yang dapat menunjang kemampuannya.

Untuk mendukung mimpinya, ada nih wishlist yang bu Debby ingin wujudkan saat memenangkan arisan nanti. Apa aja ya wishlistnya?

Mouse yang kualitasnya oke biar sat set sat set buat kerja, beli jurnal kece, dan mengambil course tentang digital marketing & creative writing.

Rahel Humillang,”Aku ingin fokus sebagai profesional SEO Content Writer & Digital Marketer supaya bisa memperkaya portofolio juga.”

Untuk ibu yang comeback dan switch career walaupun sudah berkeluarga dan memiliki anak, merapat yuk bu! Karena semangatnya ibu Rahel ini bisa banget ditularkan ke ibu-ibu semua.

Ditengah hiruk pikuk sebagai seorang ibu dan Freelance Content Writer, ibu Rahel masih menyempatkan diri meluangkan waktu mengejar mimpinya menjadi Professional SEO Content Writer & Digital Marketer dengan mengikuti online course Full Stack Digital Marketing dan menempuh pendidikan Magister.

Dalam perjalanan meraih mimpinya ibu Rahel tidak ragu untuk meng-upgrade dan membekali diri dengan pengetahuan. Karena menurutnya, belajar bisa untuk siapapun dan kapan pun.

Selain itu pengalaman belajar yang ibu miliki ga hanya sebatas di atas sertifikat saja loh bu. Namun, ibu juga bisa menambahkannya ke dalam riwayat pendidikan di portofolio ibu.

Bila memenangkan arisan ini, bu Rahel ingin mengambil online course lagi yaitu di Tempo Institute of Writings & Creating Infographics dan di Glintz untuk Mentorship Program: Content Marketing, Creative Writing, SEO.

Viprilla Andita,”Selain menjalankan usaha aku juga ingin menjadi freelancer content writer”.

Ibu Viprilla Andita yang juga dikenal dengan panggilan ibu Lala adalah seorang ibu yang kini menjalankan bisnisnya di bidang fashion anak yaitu @senyummanis___. Namun ternyata, Ibu Lala memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang freelance content writer loh bu!

Pastinya semangat bu Lala ini ga cuma sekedar mimpi, karena bu Lala akan berusaha untuk membangun mimpinya selama 5 bulan ke depan dengan rutin menulis di platform pribadinya yaitu rekahdaily.wordpress.com.

Nah bisa banget nih bu kita tengok-tengok tulisan bu Lala yang sangat menginspiratif!

Lalu, melalui arisan menabung mimpi, bu Lala ingin sekali memiliki laptop baru dan wireless keyboard untuk mendukung profesinya serta mimpinya..

Wah, persenjataan sebagai penulis mantap banget yah bu!

Firdausyi Nuzulah,”Mau ikut pertukaran pelajar, dan nambah skill Digital Marketing-ku.”

Anggota termuda geng arisan penulis ini akrab disapa Firda. Meskipun masih mahasiswa tapi semangatnya ga kalah sama ibu-ibu seniornya. Firda mempunyai mimpi yang besar yaitu supaya dapet diterima dalam program, pertukaran pelajar dan juga nambah skill di Digital Marketing.

Untuk mempersiapkan mimpinya, Firda sudah mulai membuat perencanaan untuk menyiapkan keperluan pertukaran pelajar, mulai dari berkas-berkas dan mempelajari bahasa asing. Lalu, apabila mimpinya tidak berjalan mulus, Firda juga sudah menyiapkan plan B, yaitu untuk mengambil kursus yang berkaitan dengan content marketing ataupun digital marketing.

Setelah tahu mimpi para wanita hebat di atas, makin semangat dong tentunya untuk ibu-ibu ikutan arisan menabung mimpi. Lebih seru ajak temen-temen juga yah bu, supaya bisa menggapai mimpi bersama dan dijaga dengan Kantong Arisan dari bank Jago.

Baca juga: Arisan Tanpa Ribet, Pakai Jago Aja Bu!

Foto Ibu Makin Jago (15) (1) (1).png

Fitur Kantong Arisan

Jadi apa sih Kantong Arisan itu?

Kantong Arisan sendiri merupakan salah satu fitur dari bank Jago yang merupakan bagian dari Kantong Bersama. Jadi saat ibu ingin membuat Kantong Arisan, ibu cukup membuat kantong seperti biasa dan memilih Arisan.

Caranya mudah banget bu untuk langsung dicoba di aplikasi Jago!

Lalu apa nih yang bikin beda dari Kantong Arisan ini dengan artisan virtual lainnya? Jadi di Kantong Arisan ini ibu bisa kocok arisan sekaligus menagih uang arisan dari peserta arisan juga loh bu. No more ngelintingin kertas, menagih uang arisan, dan keribetan lainnya!

Baca juga: Sudah Pakai Kantong Arisan Buat Acara Arisan Kamu?

Foto Ibu Makin Jago (13) (1) (1).png

Ibu belum punya aplikasi Jago?

Langsung aja klik dan download disini yah bu!


Share:

Artikel Terkait

Jago Personal - Jan. 31, 2022

Arisan Tanpa Ribet, Pakai Jago Aja Bu!

Baca selengkapnya >
Jago Personal - June 17, 2022

Arisan Menabung Mimpi

Baca selengkapnya >
Cek Artikel Serupa

Comments

Buuu seru banget ya ternyata bisa arisan gini. jadi kepengen tapi gak ada temennya bu :(

Marsha

Add a Comment




Berlangganan

Jangan kelewatan artikel dan berita terbaru agar #Ibumakinjago ngatur cuan, jalanin bisnis, dan ngurus keluarga.

© 2021. Persembahan Ibu Punya Mimpi dan Bank Jago