Kompetisi Ibu Makin Jago: Cara Mencapai Mimpi Agar Selangkah Lebih Jago

(Daftar Disini untuk ikutan Kompetisi #IbuMakinJago Ngonten & Nulis)


Estimasi waktu membaca: 3 menit

Mewujudkan mimpi dan berkarya adalah tantangan tersendiri buat seorang ibu, yang agendanya sudah padat merayap.

Tapi bu, kita beruntung nih hidup di era digital, yang memungkinkan kita buat belajar dan berkarya dari mana saja, termasuk dari rumah sendiri. Apakah aspirasi Ibu pengen berbisnis, menulis, mengajar, atau berkarir sebagai freelancer? Bisa banget!

Belum lagi dunia social media membuka peluang guede banget buat Ibu jadi konten kreator, penulis, dan influencer. Wah pas banget deh buat aspirasi kita kan bu?

Berkat kemajuan dan kemudahan teknologi saat ini, hal yang gak mungkin buat ibu kita dulu, kini menjadi semakin feasible and possible. Fix nih, kita manfaatin berbagai privilege ini yuk buat semakin jago melangkah mendekati hidup impian kita.

Jangan lupa, mimpi juga butuh modal ya bu, kita berinvestasi di waktu, tenaga dan uang. Jadi harus penuh strategi nih gimana menghabiskan tiga modal ini buat mendapatkan hasil terbaik. Jangan sembarang dihambur-hamburkan buat aktivitas yang gak bikin kita selangkah lebih dekat dengan mimpi.

Makanya Bank Jago berkolaborasi dengan Ibu Punya Mimpi buat mendukung Ibu lewat www.ibumakinjago.id, dengan berbagai artikel inspiratif dan aktivitas praktis yang bisa jadi panduan Ibu. Biar Ibu makin jago dan bijak mengelola waktu, tenaga, dan uang dalam perjalananmu mencapai hidup yang Ibu mimpikan. Yuk manfaatkan situs ini buat belajar dan berbagi inspirasi.

Kabar gembiranya, Ibu bisa ikut juga loh bercerita tentang perjalananmu mencapai mimpi dan menjadi inspirasi buat banyak Ibu lainnya lewat Kompetisi #IbuMakinJago di bulan Juli ini.

(Daftar Disini untuk ikutan Kompetisi #IbuMakinJago Ngonten & Nulis)


Kompetisi Ibu Makin Jago

Untuk informasi lebih jelasnya mengenai kompetisi ini, yuk simak informasi berikut:

1. Kegiatan

Pendaftaran akan dibuka pada 13-31 Juli 2022, lalu dilanjutkan dengan Self Pace Learning melalui online course di www.ibupunyamimpi.org pada 15-31 Juli 2022.

Kemudian, akan masuk masa penjurian selama kurang lebih 7 hari dan dilanjutkan dengan Workshop Perjalanan Ibu Meraih Mimpi pada 2 - 3 Agustus 2022. Tujuannya tentu biar #IbuMakinJago nulis dan #IbuMakinJago ngonten dong.

Nah, workshop ini dibuka untuk umum loh bu. Syaratnya gampang banget, ibu hanya cukup punya akun Jago dan screenshot aplikasi Jago milik ibu untuk ditautkan di pendaftaran workshop. Bagi ibu yang mau mendaftar workshop ini, cukup dengan klik link berikut ini yah!

perjalanan ibu meraih mimpi.png

Ibu pemenang juga akan mendapatkan total hadiah sebesar 5 juta rupiah dan akses kelas gratis di www.ibupunyamimpi.org. Wah, bakalan seru banget nih!

Lalu pengumuman pemenang kompetisi akan diumumkan pada tanggal 4 Agustus 2022. Lebih jelasnya, ibu bisa cek timeline berikut ini!

Foto Ibu Makin Jago (22) (1).png

2. Cara Mendaftar

Kalau ibu belum punya aplikasi Jago, ibu bisa download terlebih dahulu di bit.ly/ibumakinjago, lalu membuat Kantong di aplikasi Jago dengan nama "Tabungan Mimpi".

Setelah itu, jangan lupa untuk mengisi form pendaftaran kompetisi dengan klik link berikut ini.

Selanjutnya ibu dapat menautkan link karya Ibu di dalam form dan mengikuti kegiatan kompetisi hingga selesai. Gampang kan bu? Sat set nih tinggal pake jempol.

Lalu untuk ibu yang mau ikutan Workshop Perjalanan Ibu Meraih Mimpi, bisa mendaftar link berikut ini yah!

3. Ketentuan Kompetisi

#IbuMakinJago Ngonten

  1. Tema untuk #IbuMakinJago ngonten adalah "Perjalanan #IbuMakinJago Meraih Mimpi".
  2. Terbuka untuk umum.
  3. Format konten boleh Reels atau Image dan di upload ke akun Instagram Ibu.
  4. Wajib tag akun @ibupunyamimpi dan @jadijago yah. Jangan lupa untuk mencantumkan hashtag #IbuMakinJago.
  5. Terus share karya ke Instagram Story dan cantumkan sticker link https://ibumakinjago.id/dengan disertai kalimat ajakan yang menarik. Serunya, diperbolehkan menayangkan lebih dari satu karya loh bu. Makin banyak, makin seru tentunya!
  6. IG Peserta dibuat tidak private hingga pengumuman pemenang dan peserta wajib mengikuti workshop bersama di waktu yang sudah ditentukan.

#IbuMakinJago Nulis

  1. Buat karya tulis dengan tema "Perjalanan #IbuMakinJago Meraih Mimpi".
  2. Terbuka untuk umum
  3. Sertakan juga referensi tulisan bisa merujuk ke artikel yang ada di website ibumakinjago.id yah bu.
  4. Panjang artikel minimal 600 kata dan gunakan kata 'ibu makin jago' dalam artikel.
  5. Tulisan harus orisinil dan bukan saduran, jiplakan, atau plagiasi. Artikel dapat ditulis di Blogspot, Wordpress, Medium atau upload ke Google Drive dan submit ke form pendaftaran.
  6. Peserta menyebarkan screenshot artikel di story IG masing-masing. Jangan lupa mention ke @ibupunyamimpi dan @jadijago dan sertakan hastag #IbuMakinJago.

Untuk kompetisi ini, keputusan juri tidak bisa diganggu gugat yah bu. Peserta wajib mengikuti workshop bersama di waktu yang sudah ditentukan.

4. Hadiah Kompetisi

Ada hadiah kece buat satu pemenang #IbuMakinJago Ngonten dan satu pemenang untuk #IbuMakinJago Nulis. Masing-masing pemenang akan mendapatkan uang sejumlah Rp 2.500.000,- yang akan ditransfer ke kantong "Tabungan Mimpi" Ibu di Aplikasi Bank Jago.

Untuk 20 Ibu favorit juga akan mendapatkan akses gratis yaitu kelas Mini Bootcamp dari Ibu Punya Mimpi. Selain itu, semua Ibu yang berpartisipasi juga akan mendapatkan kelas online di ibupunyamimpi.org yaitu Creative Writing 101 by Ibu Feby Azrian dan Content Creation 101 by Randita Indrayarto. Wah, seru banget kan!

Aplikasi Jago

Kalau ibu belum punya aplikasi Jago, jangan lupa untuk men-download aplikasi jago terlebih dahulu disini yah bu! Bisa dipilih loh mau rekening Jago konvensional atau Jago Syariah.

Ibu cukup mengikuti instruksi selanjutnya dari aplikasi Jago untuk dapat mengakses kantong Jago smartphone ibu. Untuk cara cepatnya, ibu bisa mengikuti tahapan membuat kantong Jago disini.

Gimana, makin semangat kan buat ikutan kompetisi #IbuMakinJago mencapai mimpi? Kita tulis di karya dan artikel biar bisa makin cepat memanifestasi mimpi, juga jadi inspirasi buat buibu lain.

Karena tidak ada yang bisa menghalangi mimpi seseorang, kecuali diri kita sendiri yang memang menghentikannya.

Selamat berkarya di Kompetisi #IbuMakinJago Ngonten & Nulis!


(Daftar Disini untuk ikutan Kompetisi #IbuMakinJago Ngonten & Nulis)

Infografis Ibu makin Jago (8) (1).png


Share:

Artikel Terkait

Jago Personal - June 28, 2022

Hobi Gambar Bisa Jadi Cuan? Simak Tips Dari Ilustrator Komik Ibu!

Baca selengkapnya >
Jago Personal - Aug. 1, 2022

Catat, Bu! Ini 4 Cara Menjadi Penulis dan Monetized Blog

Baca selengkapnya >
Cek Artikel Serupa

Comments

Aku mau daftar bu

Nina

Add a Comment




Berlangganan

Jangan kelewatan artikel dan berita terbaru agar #Ibumakinjago ngatur cuan, jalanin bisnis, dan ngurus keluarga.

© 2021. Persembahan Ibu Punya Mimpi dan Bank Jago